IBX592D1572C2D4F

Memilih Mesin Cuci Buat Laundry Kiloan

Mesin apa yang musti kita pilih ketika baru pertama buka laundry kiloan? Di pasaran terdapat banyak jenis mesin cuci produk rumahan yang perlu Anda ketahui.

Mesin cuci dengan bukaan depan atau biasa disebut front loading. Mempunyai kelebihan hasil cucian yang bagus punya putaran rpm yang tinggi dan bisa diatur, bisa setel suhu cucian untuk proses pencucian tertentu. Nah mesin ini bisa ditumpuk bila ruangan laundry Anda sempit.

Yang kedua mesin cuci bukaan atas atau top loading.
Daya listrik yang dipakai lebih kecil terus harganya lebih murah dari pada mesin cuci front loading.  Juga bisa digunakan untuk merendam baju.

Selanjutnya mesin cuci dua tabung (dual tube). Kalau yang ini musti Anda atau pegawai Anda musti pakai manual untuk pindahkan baju atau memeras baju.

Ini mungkin tak terpikirkan, ya penggilasan. Alat ini masih berguna untuk menggilas pakaian yang punya noda berat yang tak mungkin bisa diselesaikan dengan ketiga mesin cuci tersebut. Menyikat celana jeans, kraag pada kemeja bisa beres.

Lalu apa yang musti dipilih terhadap kelebihan dan kekurangan tersebut?
Sebagai pengusaha laundry pemula sebaiknya memiliki semua jenis mesin cuci tersebut karena pakaian yang akan dicuci di tempat jasa laundry sangat variatif. Adakalnya pakaian yang masih wangi farfum sudah dicuci. Sebaliknya, pakaian yang sangat kotor yang memerlukan tanaga ekstra harus juga dicuci tanpa pandang bulu.