IBX592D1572C2D4F

Cara Bersihkan Pakaian Terkena Noda Oli

http://www.laundrydirectory.com/2015/04/cara-bersihkan-pakaian-terkena-noda-oli.html
Jangan bingung bin gusar bila baju pelanggan Anda terkena noda oli dan minta dibersihkan. Caranya sangat sederhana dan bahan bakunya tersedia di sekitar kita.

Berikut cara yang bisa Anda coba dan praktekan.




Soda
Bahan ini sebagai campuran saja Campurkan soda dengan air, lalu rendamlah pakaian Anda didalamnya. Diamkan kurang lebih 30-60 menit. Kemudian kucek-kuceklah bagian pakaian yang terkena noda oli. Kucek dengan lembut dan lakukan berkali-kali. Jika dirasa noda oli sudah hilang, Anda dapat mencucinya kembali dengan detergen, lalu bilas hingga bersih. Cek kembali noda oli tersebut sebelum dijemur, pastikan Anda tidak menjemurnya sebelum noda benar-benar hilang.

Margarin.
Eits! Jangan salah. Margarin juga bisa menghilangkan noda ini lho. Caranya ialah ambil margarin secukupnya, lalu oleskan pada noda oli di baju. Kemudian cucilah baju bernoda tersebut menggunakan detergen seperti biasa. Gosok dan kucek secara perlahan dalam waktu yang cukup lama pada bagian yang ada noda olinya. 

Vetsin atau Mecin
Bahan ini sering dipakai oleh ibu-ibu sebagai penyedap masakan. Trik ini didapat oleh istri saya. Taburkan mecin pada noda oli dan dicampur dengan deterjen bubuk, Oles-olesi lalu diamkan, tapi jangan terlalu lama. Lalu sikat atau kucek noda sampai tidak terlihat noda lagi.