IBX592D1572C2D4F

Samakah Pekerjaan Laundry Dengan Babu Cuci

Mungkin dalam pikiran sebagian orang mencibir pekerjaan ini bahkan ada pengusaha laundry yang masih berpikir secara dangkal dan merendahkan diri dalam bidang cuci mencuci yang digelutinya. Pekerjaan mencuci biasanya dilakukan seorang perempuan. Dulu mungkin dilakukan beramai-ramai di pinggir kali atau sungai. Sekarang sungainya tercemar, boro-boro buat nyuci baju. Hadeuh! Tambah kotor malah.

Apakah benar pekerjaan kucek-kucek segitu rendahnya dan dianggap sebelah mata? Orang yang belum merasakan gurihnya bisnis pakaian kotor ini yang berkata demikian. Jangan salah mereka pantas berbangga diri telah menjadi pebisnis laundry yang sukses. Para agankah?

Menurut sebuah istilah babu cuci itu pekerjaannya mencuci pakaian, sprei dan sebagainya. Dalam zaman modern ini, seorang babu cuci sudah bisa mengoperasikan mesin cuci dengan mudah yang tentunya telah disediakan di majikan mereka.

Mencuci lalu menyetrika baju. Kalau dipikir-pikir kok sama ya babu cuci dengan laundry? Yeaps! Tentu saja berbeda. Apa sih yang membedakannya? Laundry dikelola dengan manajemen yang baik