IBX592D1572C2D4F

Kurir Laundry Sudah Datang, Pelanggan Membatalkan Gara-Gara Ini

Setelah berputar-putar di sekeliling komplek Griya Kenari Mas Cileungsi akhirnya ditemukan alamat pelanggan yang baru saja telpon minta diambilkan laundry. Tentu saja saya dengan senang hati melaksanakan tugas ini. Dalam pembicaraan telpon ibu pelanggan tersebut mengetahui keberadaan laundry dari internet. Setelah mencatat alamat lengkapnya meluncurlah saya ke arah daerah Cileungsi. Ini termasuk wilayah dekat, biasanya saya mengambil dan mengantarnya sampai area Condet dan Cawang.

Setibanmya di lokasi si ibu sempat bertanya tentang cara menimbangnya di mana atau bagaimana dan mempertanyakan kenapa tidak memakai mobil boks. Sambil tersenyum saya menjawab bahwa membawa kendaraan mobil itu macet. Padahal sebuah alasan saja karena delivery tidak menyediakan kendaraan roda empat. Dihituinglah jumlah pakaian dan dituliskan di nota. Tapi tiba-tiba si ibu mengernyitkan dahi. Ada apa gerangan, tamya saya dalam hati. Ternyata dia membatalkan transaksi laundry.

Dia beralasan bon atau nota alamat tidak sesuai dengan yang di internet. Saya mencoba menerangkan bahwa pihak laundry masih memakai nota lama untuk bagian delivery, jadi alamatnya masih alamat lama, area Condet, Jakarta Timur. Sedangkan bila ibu menaruh di outlet laundry yang berada di samping Pizza Hut, Gunung Putri, ibu mendapatkan selembar struk komputer dikarenakan memakai sistem online. Di bagian delivery memang masih memakai nota konvensional dan alamat tidak sesuai dengan keterangan di website. Aya-aya wae. Okelah batal dan ibu mendapat charge ceban. Begitu cerita saya, bagaimana ceritamu? Punya pengalaman menarik tentang seluk beluk laundry, punya info dan tips seputar bisnis penatu bisa share dimari. Ada kesempatan mendapatkan domain premium gratis tentunya :)

.