IBX592D1572C2D4F

Ternyata Dalam Bisnis Laundry Modalnya Ini Doang Toh

Siapa yang ingin mencicipi gurihnya bisnis laundry. Modalnya ternyata tidak besar yang kita kira. Bahkan bisa dengan modal minim saja sudah bisa menjalankan bisnis ini. Asal ada kemauan bekerja keras dan keinginan untuk maju maka tak mustahil akan berhasil. Sudah banyak contoh pelaku usaha ini yang memang terbukti.

Memulai usaha laundry tentu dalam bayangan kita memerlukan peralatan dan perlengkapan laundry semisal mesin laundry, setrika uap, pewangi atau parfum laundry, dryer atau pengering dan sewa tempat. Belum lagi untuk bayar karyawan. Berapa modal yang harus dikeluarkan ya? Apakah cukup 10 juta rupiah atau 100 juta rupiah.... Berapapun modal yang Anda gelontorkan tak akan cukup. Tapi dengan modal minim malah cukup. Inilah uniknya bisnis laundry ini.

Dalam berbisnis laundry kiloan pastilah memerlukan alat untuk menimbang pakaian yaitu timbangan laundry. Alat ini bisa berbentuk timbangan duduk, timbangan digital ataupun timbangan portable yang bisa dibawa ke mana-mana. Ternyata modal utama untuk usaha laundry kiloan adalah sebuah timbangan laundry. Walaupun Anda tidak punya laundry, Anda bisa sementara dulu menjadi agen di area sekitar Anda.

Tidak puas menjadi agen karena merasa komisi kurang, Anda bisa buka laundry di rumah Anda. Biasanya setiap rumah tangga modern tentulah mempunyai mesin cuci dan setrika bukan? Nah manfaatkan saja fasillitas tersebut. Anda sudah bisa membuka laundry sekarang. Tentu Anda bertanya deterjennya pakai apa terus pewanginya beli di mana? Penulis ingat, sewaktu pertama kali membuka laundry pun bingung. Mau bertanya di laundry lain pasti tidak mau membocorkan bukan?

Ternyata unsur utama dalam bisnis laundry adalah adanya pewangi atau parfum laundry. Bukan laundry namanya bila pakaian yang kita cucikan tidak wangi.Mulailah saya mencari di paman Google dengan memasukan kata kunci "parfum laundry xyz". Teknologi begitu mudah dan memanjakan.