IBX592D1572C2D4F

Tips Menghemat Daya Setrika Listrik Pada Laundry

Bagi Anda yang masih menggunakan setrika listrik, harus diperhatikan betul piranti ini. Dibandingkan alat elektronik lainnya di rumah, setrika listrik menyedot daya lebih tinggi. Oleh karena itu, arus diperhatikan pemilihan dan pemakaiannya apalagi Anda yang menjalankan usaha laundry kiloan.

Pilihlah setrika yang memiliki suhu kontrol otomatis. Selain menghemat energi, juga memperpanjang durasi pemakaian. Menurut Dr. Ing Eko Adhi Setiawan, dosen Teknik Elektro Universitas Indonesia bahwa ada satu cara agar menghemat daya setrika listrik yaitu membersihkan bagian bawah setrika agar produk lebih hemat energi. Menurutnya, lapisan coklat yang sering ada di bagian bawah setrika menyerap panas yang diproduksi. Kotoran pun membuat Anda menunggu lebih lama hingga setrika panas. Akhirnya panas bisa terbuang sia-sia.

Mungkin ini sudah dilakukan pada laundry kiloan Anda. Menyesuaikan suhu panas dengan menyetel ketepatan panas dengan cara memutar knob yang tersedia pada setrika listrik sesuai dengan kain yang akan digosok. Menyeterika sekaligus banyak juga salah satu cara menghemat energi dari pada menggosok dengan cara buka cabut pada colokan listrik, karena untuk memanaskan alat setrika membutuhkan waktu lama dan daya yang lebih besar. Nah sekian tips tentang cara menghemat daya listrik pada laundry, semoga bermanfaat.