IBX592D1572C2D4F

Video Maling Menjarah Laundry Kiloan

Berita tak sedap datang dari NTB (Nusa Tenggara Barat), sebuah outlet di daerah Rembiga kemalingan. Terlihat sangat jelas oleh rekaman CCTV, pencuri sudah terbiasa dan dengan bebas mengambil barang yang bukan haknya. Outlet ditinggal sebentar oleh pegawainya pergi ke toilet. Walau sudah ada kamera pengintai, pencuri tersebut dengan santainya mengambil barang yang ada di dalam toko laundry tersebut.

Penulis jadi ingat kejadian sewaktu mengambil pakaian untuk dicucikan di sebuah taman kanak-kanak di daerah Sunter, Jakarta Utara. Pencuri berhasil mengambil sebuah laptop yang berada di meja resepsionis. Sang resepsionis bersama penulis menghitung baju yang akan di-laundry di belakang ruangan resepsionis. Penulis hampir saja dituduh oleh pemilik bersekongkol dengan pencuri. Setelah diputarkan rekaman kamera baru ketahuan ada pencuri masuk mengambil laptop tersebut. Penulis tidak habis pikir padahal di ruangan itu banyak kamera pengintai. Dasar otak maling!

Berikut kejadian sebuah laundry kemalingan di Rembiga, Nusa Tenggara Barat. Segera pasang alat pengintai dan alat pendukung lainnya seperti alat sensor bergerak bilamana ada orang masuk akan mengetahui. Ini sebagai antisipasi saja.