IBX592D1572C2D4F

Kisaran Harga Car Seat untuk Bayi dengan Kualitas Nyaman dan Aman


Keamanan bayi selalu menjadi bahan pertimbangan utama ketika akan melakukan kegiatan bersama sang bayi. Hal inilah yang sering menjadi alasan mengapa orang tua merasa enggan untuk membawa bayinya bepergian menggunakan kendaraan. Pasalnya di dalam mobil tidak ada kursi yang didesain khusus untuk menjaga keamanan bayi. Apalagi jika hanya ayah atau ibu saja yang bepergian bersama sang bayi, pastinya akan berbahaya ketika bayi hanya diletakkan sendirian sementara orang tuanya mengemudi. Hal inilah yang membuat produk car seat diproduksi dan dipasarkan. Manfaatnya sangat besar untuk membantu mobilitas bayi. Bagi Anda yang ingin membawa bayi jalan-jalan namun masih takut akan keselamatan si buah hati, berikut ini adalahmanfaatdan harga car seat sebagai referensi dan informasi.

Car seat didesain sesuai dengan bentuk tubuh bayi yang belum bisa duduk dengan tegak dan stabil. Di samping kanan dan kirinya terdapat bantalan empuk yang akan mencegah bayi terguling ke samping. Selain bantalan, sebuah kursi bayi tak akan aman tanpa tali atau sabuk pengaman. Car seat memiliki sabuk bawaan yang bisa menjaga bayi tetap pada tempatnya. Sabuk ini bisa diatur sesuai dengan berat badan si bayi sehingga bayi tetap nyaman berada di tempatnya. Terdapat juga tali yang mengikatkan car seat bayi dengan kursi mobil sehingga bayi bisa duduk berdampingan dengan orang tua di kursi depan.

Ada beberapa jenis car seat untuk bayi yang beredar di pasaran yaitu:

  • Car seat biasa.
Berfungsi untuk tempat duduk bayi di dalam mobil saja.

  • Car seat dengan holder.
Dapat diambil dengan mudah menggunakan holder sehingga bisa juga digunakan sebagai keranjang bayi saat akan membawa bayi jalan-jalan.

Jika Anda ingin membeli car seat, maka belilah jenis yang memiliki holder sehingga akan bisa Anda gunakan untuk tempat bayi Anda ketika berjalan-jalan. Bayi bisa sekaligus memiliki tempat duduk atau tidur ketika Anda bawa berjalan-jalan di taman. Namun tentu saja harganya akan lebih mahal dibandingkan car seat biasa.

harga car seat dengan manfaa tkursi duduk mobil saja dijual dengan harga kisaran Rp. 250 ribuan. Sedangkan untuk car seat yang memiliki holder dijual dengan harga kisaran Rp. 500 ribuan. Anda bisa memilih jenis car seat sesuai dengan dana yang dimiliki atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihlah car seat yang sudah lulus standar SNI sehingga bisa memberikan kualitas yang aman dan nyaman bagi bayi. Ikatkan car seat pada kursi mobil dengan ikatan yang kencang agar car seat tidak mudah bergeser. Kenakan jaket pada bayi ketika Anda akan mengajaknya bepergian apalagi jika nantinya lokasi yang Anda tuju adalah di luar ruangan, agar bayi tetap hangat dan terlindung dari sinar matahari panas secara langsung.