IBX592D1572C2D4F

Daftar Atlet Indonesia Yang Berhasil Mendapatkan Medali Emas Pada Asian Games 2018

Eforia Asian Games 2018 rasanya masih belum hilang, setelah acara pembukaan dan jadwal Asian Games 2018 resmi dirilis, ribuan tiket dengan cepat habis terjual. Kini, usai acara Asian Games 2018, ada beberapa atlet dari Indonesia yang disebut-sebut memperoleh banyak hadiah, bahkan bonus dari pemerintah semakin membuat para atlet kaya mendadak. Penasaran siapa saja atlet Indonesia yang memperoleh banyak hadiah? Ini dia.

1.       Puji Lestari, Atlet Panjang Tebing

Perempuan berjilbab bernama Puji Lestari ini menyumbangkan 2 medali sekaligus, pertama medali emas pada nomor estafet putrid serta medali perak pada nomor kecepatan putri. Berkat prestasinya tersebut, Puji memperoleh bonus yang cukup banyak, diperkirakan sekitar Rp 1.250 miliar. Melihat aksinya saat memanjat tebing, memang tidak diragukan lagi kecepatannya. Tidak heran jika ia berhasil menyabet gelar juara.

2.       Lindswell Kwok, Atlet Wushu

Atlet Asian Games 2018 dari Indonesia lainnya yang juga berhasil mengharumkan nama bangsa datang dari cabang olahraga Wushu bernama Lindswell Kwok. Ia berhasil mendapatkan medali emas dalam nomor Taijijian dan Taijiquan. Selain mendapatkan medali dan uang, Lindswell Kwok juga dihadiahi mobil oleh perusahaan otomotif.

3.       Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi

Laki-laki bertubuh atletis bernama Eko Yuli Irawan yang berasal dari cabang olahrga angkat besi turut menyumbangkan medali emas. Sebelumnya, Eko yang berhasil menjadi juara memang sudah sering meraih medali pada berbagai kejuaraan. Pada Asian Games 2018 ini, ia mewakili kelas 62 Kg dan berhasil melakukan angkatan total 311 kg dengan snatch 141 dan clean and jerk 170).

4.       Jonatan Christie, Atlet Bulu Tangkis

Beberapa waktu lalu, atlet asal cabang olahraga bulu tangkis ini sempat menjadi trending topic, pasalnya selain berhasil menjadi juara dan meraih medali emas, Jonatan Christie yang juga biasa disapa dengan Jojo ini memiliki wajah yang ganteng dan tubuh atletis. Tidak heran jika banyak dari kaum hawa yang terpikat akan pesonanya. Berkat keberhasilannya dalam meraih juara 1 pada nomor perorangan, dapat dipastikan Jojo banyak mendapatkan uang dan bonus, bahkan kabarnya, Jojo CS dihadiahi jam tangan mewah.
                Selain 4 atlet tadi, tentunya masih ada puluhan atlet lainnya yang juga berhasil menyumbangkan emas. Kita patut berbangga dengan pencapaian para atlet Indonesia, karena negara kita menduduki peringkat ke 4 perolehan medali emas di Asian Games 2018.